Breaking News

Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Dandim Sebut Sebagai Jiwa Pemersatu Bangsa Demi Indonesia Emas

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dandim1620/Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, sebagai momen untuk menguatkan semangat kebangsaan dan persatuan.

Upacara tersebut di gelar di halaman kantor Bupati Lombok Tengah dan dihadiri juga oleh berbagai elemen seperti TNI, Polri, forkopimda, dan mahasiswa, serta organisasi masyarakat lainnya.


Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai pondasi yang kokoh dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia. “Pancasila adalah dasar negara yang menjadi pemersatu kita semua. Di tengah tantangan dan dinamika global saat ini, kita harus terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dandim usai pelaksanaan upacara Sabtu, (01/06/2024).

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat nasionalisme tersebut juga diisi dengan pembacaan pembacaan naskah Pidato Kepala Pembinaan Pancasila Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, serta doa bersama lintas agama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

"Hal ini menggambarkan semangat persatuan dan toleransi rakyat Indonesia yang menjadi salah satu inti dari nilai-nilai Pancasila," ucapan Dandim.


Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Lombok Tengah, diharapkan dapat menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

"Karena Pancasila akan selalu mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari dalam menjaga persatuan serta kesatuan bangsa sebagai jiwa pemersatu bangsa demi Indonesia emas 2045," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close