Breaking News

Pemprov Jateng jadikan Pemkab Lombok Barat Lokasi Visitasi Kepemimpinan Nasional

 


Pj sekda Lobar saat memberikan sambutan di hadapan peserta VKN (Visitasi Kepemimpinan Nasional) Provinsi Jayeng. Kegiatan Kunjungan kerja sekaligus VKN di ruang rapat Jayengrana Selasa (04/06/2024).


Lombok Barar (postkotantb.com) -  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas BKD-PSDM Menerima peserta VKN (Visitasi Kepemimpinan Nasional) Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan Kunjungan kerja sekaligus VKN diterima langsung oleh Pj. Sekda Lobar H.Fauzan Husniadi bersama dengan Kepala BKD-PSDM Jamaluddin dan Kepala dinas koperasi dan UKM M.Hendrayadi serta Kepala DPMPTSP Hery Ramdhan di ruang rapat Jayengrana Selasa (04/06/2024).

Pj Sekda Lobar Fauzan Husniadi menyampaikan terima kasih kepada peserta VKN Jawa Tengah, yang telah mempercayakan Lobar sebagai lokasi VKN. Ia mengatakan Lombok Barat memiliki sejumlah inovasi yang mendukung program pembangunan di Lombok Barat. Selain itu inovasi tersebut telah mempercepat program pembangunan. "Terima Kasih kepada perserta VKN yang telah memilih Lobar untuk VKN," Ucap Fauzan.


Lebih lanjut Fauzan meminta agar para peserta VKN dapat mengambil manfaat dari berbagai inovasi dan terobosan yang ada di Lobar. Diharapkan hal ini dapat menjadi sharing pengalaman sehingga hal hal yang positif dapat diadopsi ketika telah kembali ke daerah asal. Dalam kesempatan ini Pj.
Sekda juga meminta agar peserta dapat menceritakan tentang keindahan pariwisata di Lobar. "Kami berharap bapak/Ibu peserta VKN dapat memperoleh manfaat dan pengetahuan di Lombok Barat serta dapat kembali ke Lombok Barat bersama keluarga" harapnya

Sementara itu Kepala bidang Diklat kepemimpinan dan manajerial provinsi Jawa Tengah Sumahendro menjelaskan, bahwa kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional merupakan angkatan ke IV dengan jumlah peserta 30 orang yang merupakan pejabat eselon ll di Beberapa daerah di Provinsi Jawa Tengah, Pejabat  Fungsional dan Para pejabat di instansi pusat dan diluar provinsi Jawa Tengah.

Lebih lanjut Sumahendro Menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya VKN ke kabupaten lombok barat adalah untuk mengadopsi inovasi kepemimpinan di pemerintahan  kabupaten Lombok Barat untuk bisa diimplementasikan di masing-masing daerah.

"Kami berharap kegiatan ini bisa membekali peserta untuk mengaktualisasikan inovasi di Lombok Barat agar bisa sharing inovasi, yang merupakan salah satu materi pembelajaran pada peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional tingkat ke lV ini" urainya


Untuk Lokasi Khusus pada VKN angkatan kali ini di khususkan di Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat dengan Fokus pembelajaran di Lokasi Khusus Di Dinas Koperasi dan UKM ,dan Dinas DPMPTSP dengan Waktu pembelajaran dari tanggal 3 sampai dengan 6 Juni 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak utamanya para peserta VKN dari Kawan. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close