Breaking News

Polsek Sumbawa Cek dan Olah TKP Kebakaran Rumah di Lempeh Kecamatan Sumbawa

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Polsek Sumbawa jajaran Polres Sumbawa melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan isi dari sebuah rumah milik Ibu Winarti yang berada di Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa, Jumat (31/05/2024).

Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono. SH., saat dikonfirmasi usai kegiatan mengungkapkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah yang menyebabkan isi atau perabotan dalam rumah hangus terbakar.


Kapolsek mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WITA, dimana awalnya seorang tetangga yang tengah membersihkan kebun yang bersebelahan dengan rumah tersebut melihat kepulan asap keluar dari rumah tersebut, kemudian tetangga sontak berteriak dan memanggil warga yang lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

"Sekitar pukul 09.05 WITA mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api dengan cepat langsung dipadamkan" ucap Kapolsek.

Berdasarkan pemeriksaan saksi dan juga pengecekan TKP, bahwa peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat konsleting listrik dari dalam ruangan di rumah tersebut.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat, namun perabotan dalam rumah hangus terbakar dan menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah" terang Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.
“Selalu perhatikan kondisi instalasi listrik di rumah dan pastikan tidak ada korsleting." pungkasnya. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close