Breaking News

Kodim Loteng Gelar Apel Gabungan dan Olahraga Bersama dengan Seluruh Koramil Jajaran

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar apel gabungan dan olahraga bersama serentak yang diikuti oleh seluruh personil jajaran dari seluruh Koramil se kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Makodim 1620/Loteng dengan tujuan untuk mempererat hubungan dan meningkatkan semangat kebersamaan antara jiwa korsa seluruh prajurit.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara menekankan, pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai prajurit TNI, karena peran penting TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah akan sangat mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.


"Olahraga bersama ini bukan hanya untuk menjaga kebugaran, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar prajurit. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa menjalankan tugas dengan maksimal," ujar Dandim saat memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Kamis, (4/7/2024).

Kegiatan olahraga yang dilaksanakan seluruh prajurit meliputi, lari joging terpimpin dengan jarak 3 kilo Meter, senam pagi, dan berbagai permainan olahraga seperti futsal, voli, dan bulu tangkis.

Seluruh prajurit tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Kehadiran seluruh anggota Koramil jajaran menambah semarak suasana dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang kuat.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, selain untuk kesehatan, juga untuk menghilangkan kejenuhan setelah menjalankan tugas sehari-hari serta sebagai sarana silaturahmi dan kedekatan seluruh anggota," terang Dandim.

Selain itu, kegiatan apel gabungan dan olahraga bersama akan terus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan tahapan tahapan dan metode pembinaan olahraga yang sudah di ukur sesuai kemampuan prajurit.


"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan seluruh prajurit Kodim 1620/Loteng dapat selalu menjaga kekompakan, kebugaran, dan siap menjalankan tugas demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Tengah," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close