Breaking News

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Makodim Loteng Gelar Doa Bersama

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah/2024 Masehi, Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar doa bersama di Mushallah Al-Ikhlas Makodim Senin, (08/07/2024).

Acara doa bersama yang berlangsung dengan khidmat tersebut diikuti oleh seluruh perwira dan anggota Koramil jajaran Kodim 1620/Loteng baik prajurit maupun PNS.

Doa bersama ini dimulai dengan pembacaan surah yasin oleh seluruh prajurit maupun PNS TNI, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur mengatakan, dalam menyambut tahun baru Islam ia mengajak seluruh prajurit dan pns untuk merenungkan makna hijrah dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena pentingnya meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita di tahun baru ini adalah sebuah momentum awal semoga kita semua menjadi lebih baik lagi," ujar Kasdim.

Tahun Baru Islam adalah sebagai waktu yang tepat untuk introspeksi diri dan memperbaiki hubungan dengan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan sesama manusia, untuk selalu jaga ketaqwaan dan rasa persaudaraan antar sesama.

"Kita harus menjadikan momentum Tahun Baru Islam ini sebagai refleksi diri dan meningkatkan solidaritas serta kepedulian sosial di lingkungan kita dimanapun berada," terangnya.

Selain itu, acara doa bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi antar anggota TNI dengan rekan rekan prajurit dan PNS jajaran kodim1620/Loteng, untuk saling berbaur dan bersama-sama memanjatkan doa agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan kedamaian, keselamatan, dan kesejahteraan.

"Dengan harapan kita semua sebagai prajurit selalu mendapat keberkahan dan perlindungan dan dijauhkan dari segala musibah maupun bencana," ucapnya.


Menurutnya, peringatan Tahun Baru Islam di Makodim 1620/Loteng ini merupakan bagian dari tradisi tahunan yang bertujuan untuk memperkuat ikatan spiritual dan kebersamaan antar anggota TNI serta dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan meningkatkan nilai-nilai religius di lingkungan sekitar.

"Dengan harapan, melalui semangat hijrah di Tahun Baru Islam 1446 H ini, seluruh anggota TNI dan masyarakat dapat terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Lombok Tengah," tandas Kasdim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close