Saturday, September 30, 2017

PIRA NTB Siap Menangkan Prabowo Pada Pilpres 2019


Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di salah satu hotel di Mataram sabtu (30/9), Ketua Umum Pengurus Pusat PIRA melantik pengurus Perempuan Indonesia Raya (PIRA)  NTB. 

Pira merupakan sayap Partai Gerindra dimana pengurusnya merupakan istri para ketua dan istri anggota DPRD baik di propinsi maupun di kabupaten kota. Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus di lakukan langsung Ketua Umum PIRA dr.Sumarjati Arjoso Skm. 

Dalam sambutannya Ketum PIRA yang juga mantan Kepala BKKBN dr.  Sumarjati Arjoso Skm mengatakan PIRA harus mampu memberi warna pada kancah politik. Dengan di akomodir 30 persen di legislatif harus di manfaatkan. Sejauh ini kata Sumarjati posisi perempuan dalam kancah politik kerap di pandang sebelah mata, terlebih minimnya kaum hawa yang memegang posisi penting. 

"Pira harus mengambil posisi strategis di berbagai sektor, jangan hanya menjadi penonton dan di ekploitasi, perempuan harus mempunyai dedikasi dan kualifikasi sehingga mampu bersaing dengan kaum adam." paparnya. 

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua DPD PIRA NTB Hj Rosliana. Menurut kader PIRA harus mampu bersaing di berbagi sektor baik di bidang ekonomi sosial budaya dan hukum. 

Terkait dengan agenda politik dalam beberapa tahun kedepan, Rosliana menyatakan Pira akan sibuk dalam agenda politik. Tetapi Rosliana menegaskan sebagai sayapa partai Gerindra PIRA mempunyai kewajiban untuk memenangkan setiap pertarungan yang di dukung oleh Gerindra. 

Roslianapun menegaskan Pira akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Gerindra dan memenangkan Prabowo pada Pilpres pada tahun 2019.

"kami siap memenangkan Prabowo pada pilpres tahun 2019, kami di NTB akan terus bergerak dan melakukan konsolidasi untuk menguatkan struktur organisasi." ungkapnya. 

Sementara Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat organisasi sayap partai akan menjadi kekuatan yang berjuang untuk menghantarkan prabowo menjadi presiden pada tahun 2019.

Syarat 30 persen partai harus di akomodir di legislatif. Peluang untuk berkarya melalui beberapa sektor seperti ekonomi sosial budaya hukum dan ham harus di tempati oleh perempuan. Ridwan menyatakan perempuan yang masuk yang dalam PIRA harus penuh dedikasi dan akan menghasilkan prestasi.

Ridwan mengingatkan pengurus PIRA agar tidak merasa puas hanya saat pelantikan tapi mengabaikan tanggung jawab. Tanggung jawab besar yang akan di panggul oleh PIRA adalah mampu mengantarkan Prabowo menjadi presiden RI pada tahun 2019. Ridwanpun optimis kehadiran PIRA akan memberi semangat baru dalam kancah politik di NTB. 

"tugas besar menanti kita, ada pilkada serentak dan pilpres, Pira harus mampu memberikan kontribusi sehingga Gerindra menjadi pemenang pemilu, dan mampu mengantarkan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia."pungkasnya.(rz) 

No comments:

Post a Comment