Breaking News

Permudah Masyarakat Bayar PKB Program Pahala Kembali Digelar Di Labuhan Haji

Tampak petugas melayani masyarakat yang membayar PKB melalui program PAHALA
Lombok Timur (postkotantb.com)- Program Bahari Lalu Lintas (PAHALA) yang di gagas Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si kembali di gelar. Kali ini di Pantai Labuhan Haji Lombok Timur pada Sabtu, 22 Juli 2018.

Kasatlantas Polres Lombok Timur AKP I Made Hendra mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan. "karena tidak setiap momen pelaksanaan pahala kita sampaikan ke teman-teman wartawan. Kita rutin melaksanakan ini di pesisir selatan Lombok Timur" Jelas mantan Kasatlantas Polres Lombok Tengah ini. 

Abdullah warga Labuhan Haji mengaku terbantu dengan adanya program PAHALA tersebut. Ia kini tidak perlu bersusah payah datang ke kota atau tempat pembayaran pajak kendaraan bermotor yang jaraknya belasan kilometer tersebut. Abdullah berharap program tersebut tetap di lanjutkan karena memberikan efisiensi waktu dan biaya. 

"Saya apresiasi program ini, bayangkan kita harus ke kota untuk membayar pajak, belum waktu yang terbuang, belum biaya bolak balik dan sebagainya, program ini sangat bagus, saya berharap program ini bisa dilakukan setiap tahun," harapnya. 

Kompol Nurhadi, S.IK, Kanit Regiden Ditlantas Polda NTB mengatakan bahwa Program PAHALA ini merupakan layanan terintegrasi antara edukasi dan Regiden. "untuk Regiden, kami melayani Pengesahan STNK dan Pembayarannya Pajak Kendaraan, ganti STNK, dan Perpanjangan SIM A dan C. Sedangkan untuk edukasi kepada masyarakat, kami rangkai dengan ceramah lalu lintas, perpustakaan keliling, dan dongeng tentang tertib berlalulintas" tambahnya. 

Dengan jumlah panjang pantai 2.333 km, Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat laik diperhatikan program layanan bagi masyarakat di pesisir. "Atas dasar itulah yang menjadi salah satu alasan Program PAHALA ini saya inisiasi. Jangan sampai layanan kita terfokus ke tengah kota saja. Ada juga masyarakat di pesisir yang memerlukan perhatian lewat berbagai program" Jelas Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si yang merupakan inisiator dari Program PAHALA tersebut di ruang kerjanya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close