-->

Sukses Ditahap Gugatan, H. Lalu Saswadi Kembali Berkompetisi Menuju Pilkada Loteng 2020

, Friday, March 20, 2020 WIB Last Updated 2020-03-20T03:05:24Z
Lalu Saswadi Bersama Ketua Tim Sukses Lalu Andi

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Tertanggal 16 Maret 2020 berkas milik Bakal Pasangan Calon perseorangan, Drs. H. Lalu Saswadi, MM dan Ir. H Dahrun, MM, pada Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, secara resmi diterima oleh KPU Loteng.

Penerimaan berkas tersebut, merupakan tindak lanjut dari Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Tengah, Nomor Register: 002/PS.REG/BWSL-LBT.18.06/III/2020 Tertanggal 14 Maret 2020 tentang pemenuhan jumlah dukungan dan persebaran bakal calon perseorangan, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Loteng.

Bakal Calon Bupati Loteng, Drs. H. Lalu Saswadi, MM., mengaku bersyukur, karena berkas yang di bawa bersama para pendukungnya, telah di terima secara resmi oleh KPU Loteng. Sebelumnya, pihak KPU Loteng mengklaim bahwa Berkas B.1 KWK dengan kekurangan sebanyak 59.241 data KTP Pendukung. 

Pihaknya kemudian telah mengajukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Loteng. Proses mediasi juga telah diupayakannya. Setelah 10 kali melakukan persidangan di Bawaslu. Pada akhirnya Bawaslu mengeluarkan keputusan yang kemudian ditindaklanjuti oleh KPU Loteng.

"Alhamdulillah, sesuai regulasi yang ditetapkan Bawaslu, melalui proses mediasi antara kami selaku penggugat dengan tergugat KPU Loteng selama beberapa hari, akhirnya gugatan kami dikabulkan Bawaslu,"ungkapnya.

Saat ini, ia bersama para tim sukses, tengah mempersiapkan segala kebutuhan untuk kepentingan cek administrasi tahap ke dua, agar segera ditindaklanjuti untuk ferifikasi faktual atas dukungan masyarakat melalui pengumpulan KTP.

Pelaksanaan ferikasi lanjutnya, akan digelar KPU Loteng, selama beberapa hari, yakni, dari Tanggal 26 Maret sampai dengan 15 April 2020. Selama pelaksanaan ferifikasi lapangan, pihaknya juga telah mempersiapkan tim khusus untuk membantu proses pelaksanaan ferifikasi data lapangan oleh PPS dan PPK.

Tim yang dimaksud, terdiri dari Koordinator Kecamatan (Korcam dan Koordinator Desa (Kordes). Tim tersebut akan dilatih dan dididik melalui Bimbingan teknis. "Niat kami semata-mata membantu kelancaran KPU."jelasnya.

Ditempat yang sama ketua tim sukses Lalu Andi mengaku, akan berupaya semaksimal mungkin agar tujuan menjadikan Bakal Pasangan calon yang diusung, bisa menjadi pasangan calon Tetap di Pilkada Loteng.

"Kami Berikhtiar semaksimal mungkin, supaya bakal pasangan calon yang kami usung bisa menjadi calon tetap,"pungkasnya.(rin)
Komentar

Tampilkan

Terkini