Breaking News

Peduli Covid 19, Masyarakat Tionghoa NTB Serahkan Bantuan APD dan Sembako kepada Bupati Lombok Utara

Bupati Lombok Utara Menerima bantuan secara simbolis dari Perwakilan Masyarakat Tionghoa NTB, Selasa (21/4).

Lombok Utara (postkotantb.com)- Masyarakat Tionghoa NTB yang tergabung dalam Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menyerahkan bantuan sembako dan Alat Pelindung diri (APD) kepada Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH bertempat di pendopo orang nomor satu di gumi Tioq Tata Tunaq ini.

Bupati Najmul dalam penerimaannya mengungkapkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lombok Utara menyampaikan terima kasih yang tulus serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Tionghoa NTB, Selasa (21/4).

"Terima kasih kepada saudara kami warga Tionghoa NTB karena telah membantu kami. Selalu menunjukkan empati kemanusiaan kepada masyarakat Lombok Utara dalam situasi seperti sekarang ini. Sejak gempa 2 tahun lalu kami sangat merasakan keberadaan kawan-kawan semua yang ikut membantu Lombok Utara dengan berbagai macam program sosial," katanya.

Dikatakan bupati, hingga saat ini ada 3 warga Lombok Utara yang dinyatakan positif Covid-19 dan puluhan orang lainnya berstatus PDP atau hasil rapid tes-nya reaktif sedang dirawat.

"Ini menjadi tugas kami, pemerintah kabupaten. Tentu situasi saat ini luar biasa karena kita semua merasakan dampak pandemi Covid-19 ini. Seluruh masyarakat Indonesia pun merasakan hal yang sama," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua INTI NTB S. Wijanarko menyampaikan keperihatinan yang mendalam kepada masyarakat NTB lantaran pada saat ini banyak yang terdampak wabah virus corona.

"Kami punya inisiatif bersama-sama menghimpun dana guna berpartisipasi membagikan sedikit sembako dan APD ke masing-masing wilayah di NTB melalui Bupati, Walikota, Danrem, dan Kapolda untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Wijanarko.

Ditambahkan Wijanarko, rekan-rekannya juga turun membagikan APD ke Rumah Sakit dan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan serupa. Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak, mie instan dan 50 set APD.

"Harapan kami semoga dengan bingkisan yang sedikit ini bisa meringankan beban masyarakat KLU," pungkasnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Perwakilan Masyarakat Tionghoa NTB kepada Bupati Lombok Utara. (sid/Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close