BUMDes Sesaot Upayakan Antisipasi Lonjakan Pengunjung Jelang Idul Adha

, Thursday, July 30, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T18:28:12Z
Kampung Sehat: Destinasi Wisata Purek Mas. Antisipasi diupayakan untuk mempertahankan predikat bersih dan asri.
Lombok Barat (postkotantb.com) - Pada  Hari Raya Idul Adha 1441 H, jumlah pengunjung di destinasi wisata  Purekmas, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada diprediksi akan mengalami peningkatan. Lonjakan itu menjadi tugas berat bagi pihak pengelola wisata alam tersebut. Mengingat, Kabupaten Lombok Barat di tengah masa transisi pandemi Covid 19.

"Di satu sisi, kami merasa senang, karena selama pandemi covid 19,  wisata kami sepi pengunjung. Pendapatan masyarakat kami juga menurun drastis. Di sisi lain, pandemi belum berakhir, kami harus tetap siaga, utamanya H+2 dan H+3,"tutur Ketua BUMDes Sesaot, Budi Setiawan HY, S. Pd, Rabu (29/7).

Dipercaya sebagai pengelola, ia beserta para anggota mempersiapkan syarat antisipasi yang tentunya sesuai dengan protokol covid 19. Diantaranya, alat pendeteksi suhu badan atau termometer digital sebanyak 2 buah. Kemudian ia mengeluarkan aturan, agar setiap pengunjung yang masuk ke kawasan wisata, wajib menggenakan masker.

"Bagi yang lupa membawa masker, kami sudah menyiapkan kelompok pemuda khusus menjual masker. Kami juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, di 20 tempat,"imbuhnya.

Para pedagang di lokasi wisata lanjut dia diwajibkan untuk menyiapkan tempat pencucian tangan. Selain itu, pengunjung diminta untuk tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

"Bagi pengunjung yang memanfaatkan berugak, kami minta agar tetap menjaga jarak. Kami berharap, antisipasi yang kami lakukan, kualitas lingkungan kami yang bersih dan asri dapat dipertahankan demi mensukseskan program kampung sehat,"tutupnya.(yul)

Komentar

Tampilkan

Terkini