Breaking News

Diduga Melakukan Penganiayaan, Pemuda ini Diamankan Polisi

 

JN alias Cipo (25)


Dompu,postkotantb.com- Seorang pemuda berinisial JN alias cipo (25) asal dusun Pajo Permai, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, akhirnya diamankan petugas Polres Dompu. 


Pengamanan tersebut dilakukan, setelah  sebelumnya yang bersangkutan diduga telah melakukan penganiayaan terhadap SY (55) beralamat di Desa Jati, Desa Lepadi. Kepala Desa Lepadi,  pun turut menjadi korban dari aksi penganiayaan tersebut.


"Korban masih dirawat di RSUD Dompu, Proses hukumnya sedang ditangani,"ungkap Kasat Reskrim Polres Dompu,Iptu Ivan Roland Cristofel, STK, Kamis (8/10).


Insiden penganiayaan terjadi pada Kamis (8/10/2020). Kronologis kejadian tersebut berawal,ketika lima pemuda dari Desa pajo permai yang salah satunya, Samsun, adik kandung  JN, berboncengan mengendarai sepeda motor, sekitar pukul  00.30 dan melintas di Posko salah satu Paslon. Tepat di depan posko, para pemuda tersebut berteriak tidak jelas sambil menggeret tong sampah.


Perilaku itu, mengundang reaksi warga yang nongkrong di posko dan spontan motor yang dikendarai para pemuda tersebut dihentikan warga. 


Sempat terjadi cekcok antara warga dan kelima pemuda itu. Namun keadaan memanas dan Samsun adik kandung JN dipukul warga. Tidak terima perlakuan dari warga, kelima pemuda kemudian kembali ke Dusunnya dan menceritakan kejadian itu kepada pihak keluarga serta warga setempat.


Mendengar saudaranya dipukul, JN  bereaksi dengan mendatangi rumah SY di Dusun Jati, dengan membawa sebilah belati. Sesampainya di TKP, JN melihat ada warga yang sedang berkumpul di sebuah rumah. Menurut informasi yang diperoleh pelaku, rumah korban SY, tengah berlangsung hajatan keluarga yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Lepadi, Sudirman Ahmad dan beberapa tokoh masyarakat. 



Tanpa banyak tanya, JN alias Cipo kemudian masuk dan menikam SY selaku pemilik rumah. Tikaman JN mengarah ke bagian kiri tubuh korban, sehingga rusuk dan lengan korban mengalami luka. Insiden tersebut sempat dilerai oleh warga yang berada dirumah itu.


Kepala Desa Lepadi, sempat berusaha menghalau ayunan belati dari JN. Namun, Kades tersebut ikut mengalami luka robek pada tangan kanannya. Keduanya pun dilarikan warga ke RSUD Dompu dan JN yang masih berada di TKP, diamuk warga setempat hingga JN mengalami luka robek.


Sekitar pukul 01.10 wita, oleh warga setempat, menginformasikan hal itu ke Bhabinkamtibmas Desa Lepadi, Aipda Erwin Rosadi S.Sos. Kemudian, ia menghubungi piket Polsek Pajo untum melakukan upaya persuasif kepada warga. 


Setelah tiba di TKP, Petugas piket Polsek pajo melarikan JN yang mengalami luka robek, ke Puskesmas Dompu Barat dan selanjutnya diamankan di Satuan Reskrim Polres Dompu.


Sementara, Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik SH, bersama anggotanya terus berusaha menenangkan warga kedua Dusun dengan upaya persuasif dan humanis, demi meredam reaksi lanjutan dari insiden itu. 


Sekitar pukul 02.00 Wita, Wakapolres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, bersama Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara beserta anggota lainnya, tiba di Desa Lepadi mengerahkan anggota untuk membantu melakukan pengamanan, Situasi akhirnya kembali aman dan dapat dikendalikan.(rin/Suara Semesta.com)









0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close