-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPRD Banyuwangi Belajar Peningkatan Sektor Pariwisata di Lombok Barat

    , Wednesday, October 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T15:10:33Z

    Prestasi: Rabu (21/10), DPRD Banyuwangi Berkunjung ke Lobar untuk berbagi informasi tentang peningkatan sektor Pariwisata

    Lombok Barat (postkotantb.com)-Dua puluh perwakilan DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Komisi II dan III tiba di Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan disambut Ibu Sekretaris Dispar Hj. Yohanna beserta jajaran. 


    Kedatangan DPRD Banyuwangi, Rabu (21/10), didasari keingintahuan atas kontribusi sektor pariwisata di tahun 2019 yang menembus angka 45.51 persen terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Angka tersebut menurutnya sangat besar, dibanding didaerahnya yang memang tengah berusaha untuk membangun sektor pariwisata.


    "Kami telah melakukan promosi besar-besaran. Namun PADnya masih sangat kecil,"ungkap Michael, ketua Komisi II DPRD Banyuwangi. 


    Diakui dia, angka yang demikian menjadi alasan yang sangat logis untuk mengadakan kunjungan ke kabupaten itu. Melalui kunjungan tersebut, Michael berharap mampu memperoleh informasi atau kiat-kiat, sehingga bisa memajukan kepariwisataan di Banyuwangi, memberikan kontribusi bagi daerah. 


    Pernyataan tersebut direspon Yohana dengan menggambarkan sumber daya yang dimiliki Lobar, sambil memperlihatkan video profil Lobar. Kata dia, Salah satu faktor yang patut disyukuri, Lobar dianugerahi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dibilang sangat indah. 



    Hal itu mungkin menjadi perbedaan dari daerah lain. Faktor ini yang kemudian mampu menggaet para pengunjung domestik hingga mancanegara untuk sekedar datang berlibur hingga berinvestasi di tanah Lobar. 


    Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dispar, Lobar Mawardi, menambahkan, kemajuan sektor itu tidak luput dari upaya promosi. Sehingga sektor pariwisata di Lobar mengalami kemajuan dan dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah.


    "Konten-konten yang kami bagikan ke jejaring-jejaring sosial, ke media-media, kami usahakan dikemas semenarik mungkin hingga mampu menarik peminat, jika tanpa promosi ya siapa yang akan datang?" ungkap Maw


    Selain itu, SDA yang dibungkus menjadi destinasi wisata disertai servis memadai, tentunya menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk datang kembali berkunjung di lain waktu. 


    "Nah dari mulut ke mulut wisatawan yang pernah berkunjung tadi juga menjadi promosi tidak langsung untuk menarik wisatawan lainnya," tambahnya.


    SDA yang ditunjang promosi dan servis memadai inilah yang dimaksudkan Mawardi mampu menarik investor untuk berinvestasi di Lobar dengan membangun akomodasi seperti hotel dan restoran yang nantinya bisa menjadi sumber PAD yang cukup besar.(rin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini