Babinsa Koramil 1607- 02 Empang Edukasi Prokes ke Pedagang Pasar

Danramil juga mengatakan, masih banyak warga yang belum menyadari dan

 Sumbawa (postkotantb.com) - Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang, sehingga harus membiasakan diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Babinsa Koramil 1607- 02 Empang Edukasi Prokes ke Pedagang Pasar
Foto Babinsa saat turun ke pasar sampaikan pentingnya 3M

Penularan Covid-19 lebih rentan terhadap orang yang tidak menggunakan masker sehingga harus lebih waspada, untuk itu Babinsa Koramil 1607-02/Empang menyambangi pasar pasar di wilayah Kecamatan Tarano dan Kecamatan Plampang serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) ke warga yang melakukan aktifitas di Pasar. Rabu (24/02/2021).

Babinsa Koramil 1607-02/Empang menemukan warga yang tidak memakai masker dikala beraktifitas, langsung memberikan himbauan agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang berada di luar rumah.

Dilain tempat Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf Suhailik mengatakan, “Penularan virus corona sangat serius dan sudah banyak memakan korban. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat ikuti anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan Prokes Covid 19 guna mencegah terjangkitnya virus corona yang membahayakan itu,” kata Danramil.

Danramil juga mengatakan, masih banyak warga yang belum menyadari dan menjalankan Himbauan dari Pemerintah agar selalu menjalan 3 M seperti Memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun dan Menjaga jarak. Program itu sudah berulang ulang kami lakukan sosialisasi dan memberi himabauan namun masih saja ada masyarakat yang lalai akan semua itu.

“Di samping itu kami sebagai aparat kewilayahan,kita harus memberikan contoh kepada warga agar dapat menyadari manfaat dari 3 M dimasa pandemi covid 19 ini”, ungkap Danramil. (DL)