Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Pratim Jalin Silaturahmi Dengan Pemuda Termos


LOTENG (Postkotantb.com)- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), IPTU Sayum, melakukan silaturahmi dengan para pemuda Terune Muntung Surak (Termos), Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng, Jum'at malam (17/06).

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Sayum yang baru menjabat 3 hari sebagai kepolsek Praya Timur mengatakan, kedatangannya ke tempat ini dalam rangka menjalin silaturrahmi, dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama di kalangan para pemuda.

"Kedatangan kami bersama anggota, guna melihat kondisi keamanan di wilayah kerjanya, Termasuk melakukan pendekatan dan silaturahmi dengan para tokoh muda yang ada di Desa Sukaraja, terutama di Kekadusan Sukaraja I," katanya.

Menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Praya Timur, itu adalah tanggung jawab bersama, oleh karenanya keberadaan dan peran pemuda dalam membantu aparat keamanan itu sangat penting. Sehingga jalinan silaturahmi ini, pihaknya berharap, para pemuda ikut membantu aparat kepolisian, menciptakan keamanan di tempat masing masing.

"Menciptakan keamanan itu semata-mata bukan hanya tanggung jawabnya aparat keamanan, namun tanggung jawab bersama. Oleh karenanya kami berharap peran para pemuda ikut ambil bagian dan membantu kami dari kepolisian menjaga kondusifitas keamanan, khususnya di masing-masing wilayah," ungkapnya.

Kenapa pihaknya mengajak para pemuda ikut mengambil peran dalam hal ini, sebab menciptakan keamanan itu membutuhkan peran bersama. Apalagi anggota Polsek Praya Timur terbatas, sedangkan wilayah binaannya sangat luas.

Oleh karenanya, memupuk kebersamaan dalam menciptakan kondusifitas itu sangat penting, lebihnya lagi ditengah personil  minim.

Selanjutnya, Silaturrahmi ini akan terus dilakukan, disejumlah wilayah se Praya Timur. "Silaturrahmi ke persatuan Terune Muntung Surak atau termos, ini sebagai pembuka melakukan silaturahmi ke seluruh wilayah se kecamatan Praya Timur, dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah," ujarnya.

Sementara itu, ketua Termos Cipta Amali mengaku bangga dan bersyukur, atas inisiatif pak Kapolsek mengajak para pemuda ikut membantu dalam menciptakan keamanan di wilayah Praya Timur, khusunya di Desa Sukaraja. "Terimakasih atas kunjungan pak Kapolsek, semoga apa yang menjadi hajatan dan keinginan bersama, dalam menciptakan keamanan di Praya Timur tercapai," harapnya. (AP)