Diduga Depresi, Rian Tewas Gantung Diri

Adrianto alias Rian (28).

Dompu (postkotantb.com)- Pria asal Dusun Calabai Atas, Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Adrianto alias Rian (28), tewas akibat gantung diri. Peristiwa nekat Rian diduga akibat depresi, karena ditinggal istri dan anaknya.

"Berdasarkan keterangan dari pihak medis Puskesmas Calabai, semenjak berpisah dengan istri dan anaknya, Almarhum merupakan pasien rawat jalan yang rutin, setiap 10 hari datang ke Puskesmas Calabai untuk meminta obat depresi," ungkap Kapolsek Pekat, IPDA Muh Sofian Hidayat, S. Sos, Senin (23/8).

Korban pertama kali ditemukan Adik kandungnya, Andi Saputra (24). Sekitar 07.20 pagi, Andi terkejut. Ketika hendak keluar kamar menuju ruang tamu, sang adik menemukan kakak tercinta, tengah tergantung tidak bernyawa di tali nilon.

"Melihat hal itu, Andi lari keluar rumah mencari ayahnya, Hari. Berhasil menemukan sang ayah di kebun, Andi lantas memberitahu kejadian yang ia lihat," imbuhnya.

Mendengar Kabar tersebut, Ayah korban berlari pulang ke rumah. Tidak kuasa melihat kondisi sang anak, Hari kemudian teriak meminta tolong ke tetangga untuk menurunkan Anaknya.

"Warga sekitar langsung berlarian menuju TKP. Andrianto pun di turunkan oleh masyarakat dengan cara memotong tali dengan parang," jelasnya.

Mengetahui adanya Kejadian bunuh diri, Anggota piket Polsek pekat langsung meluncur ke TKP dan membawa Jenazah almarhum ke Puskesmas Calabai menggunakan mobil patroli, guna otopsi.

"Hasil otopsi yang dilakukan Puskesmas Calabai, oleh Dr. NURIZKI AMELIA, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, hanya luka lecet pada leher yang disebabkan lilitan tali nilon, serta adanya darah yang keluar dari anus korban. Pihak keluarga korban menerima kejadian gantung diri Rian, sebagai musibah serta bersedia membuat surat pertanyaan tidak keberatan," Tutupnya.