HMPM Dukung Penuh Kemitraan KTH Mada Kolo

RAMAH TAMAH: Paguyuban HMPM bersama perwakilan KTH Mada Kolo tampak akrab sambil menikmati hidangan ala kadar, di acara ramah tamah, Minggu (22/8).

Generasi Muda Pajo di Mataram Siap Kawal Program Petani Hutan

Mataram (postkotantb.com)- Setelah sejumlah OPD, LSM dan insan Pers, Kelompok Tani Hutan (KTH) Mada Kolo, kembali mendapatkan pujian hangat serta dukungan penuh dari Himpunan Mahasiswa Pajo-Mataram (HMPM).

"Kami mewakili mahasiswa Pajo yang berada di Mataram menyatakan sikap bahwa kami Siap Mendukung KTH Mada Kolo" tegas Ketua HMPM, Makarau, di tengah acara silaturahmi dan ramah tamah HMPM bersama Perwakilan KTH Mada Kolo, Minggu (22/8) malam.

Dia menilai, program kerja yang diprakarsai kelompok tani tersebut, sangat pro terhadap kesejahteraan masyarakat. Kendati demikian, dia berharap, KTH Mada Kolo, tidak hanya memprioritaskan desa Woko. Namun desa-desa lain, khususnya di Kecamatan Pajo dapat dilibatkan secara aktif.

"Kami akan terus mengawal dan memberi masukan kepada pengurus kemitraan agar tidak keluar dari koridor yang telah ditentukan," ujarnya.

Senada disampaikan salah satu angggota HMPM, Gunawan. Pemuda  Desa Tembalae ini meyakini, jalinan kemitraan yang harmonis antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB dengan KTH Mada Kolo, sebagai gerbang dalam rangka membuka seluas-luasnya lapangan kerja.

Sehingga, dapat menekan potensi terjadinya tindakan kriminalitas. "Dengan Hadirnya kemitraan Mada Kolo, tindak kriminal juga akan menurun. Karena memang menurut saya tindak kriminal itu timbul karena tidak sedikit para pemuda dikampung halaman yang menjadi pengangguran," imbuhnya.

"Nah, dengan adanya KTH ini yang memberi lapangan kerja baru bagi mereka, sehingga mereka tidak lagi mabuk-mabukan, Judi dan keluyuran," sambungnya.

Terpisah, Ketua KTH Mada Kolo, Irwan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan dari HMPM. Dia berjanji, ke depan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan rekan-rekan mahasiswa, demi kelancaran program kelompok tani tersebut. "Kita akan terus menjalin komunikasi yang baik, sehingga kita bisa sama-sama mensukseskan program penanaman porang, Balsa, cabai dan jahe nantinya," pungkasnya.(RIN)