Breaking News

5 Siswa MIN I Loteng, Adu Kecerdasan di Kompetisi KoSSMI

 


Loteng (postkotantb.com) - Sebanyak 5 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Loteng, yang beralamatkan di Bermis Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Loteng, bakal adu kecerdasan dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI).

5 orang siswa tersebut, adalah siswa pilihan setelah sebelumnya madrasah besutan Kementerian Agama Loteng ini, telah mengikutsertakan siswa sebanyak 12 orang. Dengan perincian level 1 sebanyak 6 orang siswa sedangkan di level 2 juga sebanyak 6 orang, sehingga berjumlah 12 orang. Dari 12 orang tersebut, setelah dilakukan kualifikasi se -Indonesia, alhamdulillah, 5 diantaranya melaju ke semi final KoSSMI  yang insyaallah akan digelar 3 April 2022 mendatang.

Adapun 5 orang siswa MIN 1 Loteng tersebut adalah Yumna Fariha, Kelas 3 Level 1 Matematika. Kamila, Kelas 4 level 2 Matematika.

Selanjutnya Afghan Ismul Azhom Kelas 5 Level 2 Matematika, M. Anugerah Utama, Kelas 5 Level 2 Matematika dan Nafasha Irhab Nabil, Kelas 5 Level 2 Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala MIN 1 Loteng Mahruf menerangkan, di ajang KoSSMI siswa urusan MIN I Loteng, optimis bisa mengungguli peserta lainnya se Indonesia. Sebab, 5 siswa tersebut, termasuk pilihan yang dibuktikan dengan lolosnya di babak kualifikasi.

"Dibabak penyisihan ini, diikuti seluruh siswa se Indonesia, dan alhamdulillah ada 12 yang kami utus dan 5 masuk tahap selanjutnya. 5 orang ini adalah pilihan dan kami yakin anak kami ini mampu mengharumkan nama baik madrasah dan kemenag di tingkat nasional," Yakinnya, Sabtu (19/3).

Selain itu, melirik dari kesuksesan sebelumnya, dalam beberapa event biak di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, siswa MIN I Loteng, tidak pernah ketinggalan.

Termasuk dalam ajang KoSSMI ini, sehingga pihaknya amat optimis di final nanti, yang akan diselenggarakan 20 Mei 2022 secara offline di Yogyakarta, sukses memboyong medali Emas. (Ap).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close