Breaking News

Karutan Praya, Ajak WBP Menebar Kebaikan di Penghujung Ramadhan

 


Loteng, (postkotantb.com) - Bulan suci Ramadhan telah memasuki fase akhir atau penghujung, bulan yang penuh dengan kemuliaan ini akan segera berakhir.

Tidak ada manusia yang bisa memastikan apakah ia akan kembali bertemu  Ramadhan tahun depan atau tidak. Sejatinya, di 10 hari akhir Ramadhan ini menjadi puncak ibadah umat muslim. Fase ini menarik, menjadi penentu bagi siapa saja yang berhak disematkan gelar takwa. Pasalnya, pada 10 hari akhir inilah seluruh umat muslim di dunia berbondong-bondong berburu Lailaltul Qad’r, sebuah malam yang lebih baik dari 1000 bulan.

Momentum ini tentunya  tak mau dilewatkan begitu saja oleh WBP Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB. Hal tersebut memacu api semangat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas IIB Praya dalam meningkatkan kualitas ibadahnya.

 Pada 10 hari terakhir ini kegiatan sholawat, tadarus, sholat malam, badzikir dan beragam kegiatan positif lainnya terus digelorakan oleh para WBP di Rutan Praya.

Kepala Rutan Praya Jumasih menyampaikan bahwa selama beribadah, WBP tetap terpantau oleh petugas. tak jarang, petugas juga turut bergabung dalam melaksanakan sholat berjamaah dengan para WBP untuk mempererat tali silaturahmi. “Petugas ada yang berjaga, ada juga yang ikut sholat berjamaah dan tadarus untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sehingga para WBP merasakan euforia Ramadhan seperti di rumah sendiri” ucapnya.

Sebagai informasi, Rutan Kelas IIB Praya merupakan salah satu unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM NTB yang mengalami permasalahan over capacity seperti Lapas dan Rutan pada umumnya. Kendati demikian, hal tersebut tidak sedikitpun mengendurkan program pembinaan pada Rutan Praya.

Keberhasilan dalam menjaga kondusivitas Rutan adalah menanamkan rasa kebersamaan antar Petugas dan WBP.  Selain itu, para WBP juga diingatkan untuk senantiasa menjadikan Rutan Praya layaknya Rumah sendiri sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close