Breaking News

Cegah PMK, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano Lakukan Penyekatan

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kapolsek kawasan pelabuhan laut Tano melakukan penyekatan hewan ternak di wilayah NTB, khususnya dari Sumbawa Barat Provinsi NTB terkait penyakit mulut dan kuku (PMK).


Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos mengatakan bahwa, dalam mencegah masukkan PMK ke Kabupaten Sumbawa Barat dirinya telah memerintahkan Kapolsek pelabuhan laut Tano untuk melakukan penyekatan.


Ia juga menjelaskan, untuk melakukan penyekatan dibuatkan posko penyekatan hewan ternak sebanyak 1 di pelabuhan Poto Tano. Di dalam posko dibantu dengan personil sebanyak 9 orang personil, terdiri dari 3 Polri, 1 TNI dan 5 personil karantina hewan. "Personil di posko bertindak melakukan penyekatan hewan ternak yang menuju ke pulau Lombok melalui Pelabuhan penyebrangan ferry Poto Tano dengan melakukan pemeriksaan muatan kendaraan truk," jelasnya.


Dia menambahkan, personil melakukan penyekatan melakukan kegiatan pada Selasa, 21 Februari 2023 dari pukul 20.35 wita di posko penyekatan hewan ternak terkait PMK di wilayah pelabuhan Poto Tano dengan hasil memantau penyemprotan otomatis disinfektan untuk mencegah PMK terhadap kendaraan yang melintasi portal jalur bongkaran. "Hasil di lapangan didapati 6 unit kendaraan yang memuat hewan ternak," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close