Breaking News

Indah Setia Ningsih Resmi Dilantik Bupati Sebagai Pimpinan Baznas Kabupaten Sumbawa

 


Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah resmi melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Antar Waktu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Masa Kerja 2020-2025, bertempat di Aula H.Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (29/03/2023)


Sumbawa Besar, (postkotantbcom) - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah resmi melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Antar Waktu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Masa Kerja 2020-2025, bertempat di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (29/03/2023). Turut hadir Anggota Forkopimda Kabupaten  Sumbawa, Asisten dan Staf Ahli Sekda Kab. Sumbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Pimpinan Beserta Segenap Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumbawa.



Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Indah Setia Ningsih, A.Ma.Pd.SD sebagai pimpinan pengganti antar waktu (PAW) Baznas Kabupaten Sumbawa menggantikan Sofyan Zakaria Maula, ST yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Bupati berharap semoga dengan pelantikan ini, kinerja Baznas lebih ditingkatkan lagi, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non-struktural di bawah naungan Kementerian Agama, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian, zakat selain dapat membantu mengurangi beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak lansung dapat membantu APBN dan APBD.


Di akhir sambutannya Bupati berharap semoga pimpinan Baznas Kabupaten Sumbawa yang dilantik hari ini senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat,  tetaplah bersemangat dan bekerjasama membangun Kabupaten Sumbawa yang kita cintai ini menuju Sumbawa Gemilang Yang  Berkeadaban. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close