Breaking News

Jum'at Curhat, Begini Cara Plt Kapolsek Alas Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Serap Aspirasi Warga

 


Foto Istimewa/Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) – Bersama masyarakat, Plt Kapolsek Alas Iptu Nur Amin didampingi Babinkamtibmas Desa labuhan Alas menunaikan Jum'at curhat, begini cara Plt Kapolsek Alas sampaikan pesan Kamtibmas dan serap aspirasi warga sebagai umat Muslim untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Falah Desa labuhan Alas kecamatan Alas
Jumat (05/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Nur Amin menyampaikan pesan kepada jamaah masjid sebelum melaksanakan sholat  “keamanan dan ketertiban bukan hanya peran dari Kepolisian namun partisipasi dan peran dari masyarakat juga sangat dibutuhkan” katanya.

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah turut menjaga Kamtibmas di lingkungan kita ini khususnya”, sehingga bisa meminimalisir dan melakukan pencegahan, penindakan tindak pidana di wilayah kita ini ” ucapnya.

“Ya sudah seharusnya kerjasama antara warga dengan kami dari Polsek untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, ” harapnya.

Iptu Nur Amin juga berpesan, “kita harus tetap terus waspada dari berbagai aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, peredaran narkoba, dan juga tidak terpancing dan terprovokasi berbagai isu yang tidak benar atau hoax, terlebih kalau berita berita itu didapat dari medsos.” pesan Nur Amin.

Pemberitaan-pemberitaan hoax yang saat ini sedang marak harus kita waspadai, untuk itu mari bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini,” imbaunya.

Kegiatan Memakmurkan Mesjid dengan melakukan kegiatan Shalat Jumat berjamaah bersama personil ini, juga dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan Ketakwaan personil Polri dan dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, juga meningkatkan silaturahmi dengan ulama dan jamaah masjid. Tukasnya

Usai sholat, Kapolsek juga menyempatkan berdialog dengan pengurus Masjid dan ulama untuk menyerap informasi dari warga, ia berharap partisipasi warga dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Polri siap membantu setiap kegiatan di masjid-masjid dan memberikan pengamanan, sehingga tercipta rasa aman dan kekhusyukan bagi jemaah dalam melaksanakan ibadah” imbuhnya.


Sebentar lagi kita akan memasuki pemilu serentak maka kami berharap kepada masyarakat untuk bersama meningkatkan keamanan serta menjaga lingkungan masing masing, dan jangan segan segan melaporkan ke Polsek segala Bentuk kejahatan. "Jangan biarkan kejahatan itu ada di sekitar kita," Tegasnya.

Iptu Nur Amin mengajak jamaah Masjid Al Falah Desa Labuhan Alas, untuk bersama-sama mewujudkan pemilu 2024 yang damai.Tutup Plt Kapolsek. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close