Breaking News

Safari Ramadhan, Sekda Lombok Utara Sampaikan Capaian Pembangunan Daerah

 

Safari Ramadhan, Sekda Lombok Utara Sampaikan Capaian Pembangunan Daerah
Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM, saat membacakan capaian pembangunan pada safari Ramadhan 1445 H/2024, di Masjid Ashshiratul Mustaqim, Dusun Karang Subagan, Desa Pemenang Barat, (27/3/2024). Foto Ist/Jaharuddin.S.Sos/postkotantb.com
Lombok Utara (postkotantb.com) - Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM, melaksanakan safari Ramadhan 1445 H/2024, yang di rangkaikan dengan malam Nuzul Qur'an, dengan mengangkat tema "Jadikan Al Qur'an sebagai pedoman dan kunci kehidupan" bertempat di Masjid Ashshiratul Mustaqim, Dusun Karang Subagan, Desa Pemenang Barat, (27/3/2024).

Tampak hadir juga Pabung Dandim 1606/Mataram Letkol Ibnu Haban, Asisten III Setda KLU Hasnul Ahadi, S.KM, Staf Ahli Bupati Kawit Samita, SH, Inspektur KLU H Zulfadli, SE, Kadis Sosial PP dan PA KLU Faturrahman, S.ST, Kadis Dukcapil H. Rubain, S.Sos, Ketua Baznas KLU Drs. H. Sayuti, MS, para kepala instansi vertikal, Camat pemenang Datu Aryanata Bayuaji , S.IP.


Safari tersebut diawali dengan buka puasa bersama, sholat magrib dan isya secara berjamah, terawih serta tausyah ramadhan yang disampaikan oleh TGH. Lalu Muchsin Muchtar Lc, MA.

Usai Sholat tarawih Sekda KLU Anding  menyampaikan program pembangunan di Lombok Utara dimana kondisi PAD meningkat setiap tahunnya.

“Pada tahun 2017 PAD KLU berjumlah 150 Miliyar sedangkan pada tahun ini tahun 2024 yaitu 220 Miliyar,” tuturnya.

Masih kata Anding pasca pesta demokrasi pemilihan umum pada tanggal 14 februari bulan lalu, tentunya ramadhan sebagai momentum tempat untuk kembali mempererat tali silaturahmi, dimana dinamika politik membuat suasana sedikit tegang dan panas, Pilihan boleh berbeda tetapi persaudaraan harus tetap terjaga.

“Kami atas nama Pemerintah
 daerah mengucapkan terimakasih kepada  masyarakat Lombok Utara dalam menjalankan proses demokrasi aman tertib tidak ada konflik walaupun berbeda pilihan,”ucapnya.

Dalam pembangunan di Lombok Utara sendiri terus menggeliat hal tersebut tidak lepas dari dukungan dari pemerintah pusat dan daerah dimana jika disaksikan sekarang jalan dari Tanjung sampai Bayan dalam pembangunan tahap akhir, tentunya dengan dilebarkan jalan tersebut menjadikan wajah KLU sedikit berubah, jalan yang dulu sempit kini sudah lebar dan bagus.

“Jalan sepanjang 41 KM dari jembatan sokong sampai kokok putek perbatasan Bayan,” sebutnya.

Dengan pembangunan yang terus dilakukan, diharapkan kedepannya Lombok Utara mampu sejajar dengan daerah lain yang ada di Provinsi NTB, Target PAD ditahun 2024 terus ditingkatkan dari tahun sebelumnya dengan harapan dapat terwujud sehingga pembangunan terus bisa dilakukan.


Lombok Utara sebagai daerah dengan potensi yang luar biasa, dimana sektor pariwisata tiga Gili (Terawangan, Meno, Air) menjadi unggulan, dengan kehadiran para wisatawan yang begitu besar membuat daerah menjadi terkenal.

“Tugas kita semua, baik warga di tiga Gili maupun pemda bagaimana kita melestarikan dan memelihara sehingga wisatawan terus berdatangan” harapnya

Dalam safari Ramadhan Pemerintah KLU menyerahkan beberapa bantuan baik kepada masjid, anak yatim, masyarakat.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close