Breaking News

Penerimaan ZIS Baznas Loteng Untuk Berqurban Meningkat Siginifikan

 

Penerimaan ZIS Baznas Loteng Untuk Berqurban Meningkat Siginifikan
TGH. Lalu Mala Sar'i, Lc Wakil Ketua I Baznas Lombok Tengah. Foto Ist/Lalu Irsyad
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Tengah komitmen pegang teguh kepercayaan masyarakat dan semua pihak dalam penerimaan Zakat Infaq Sadaqoh (ZIS). Sehingga dari bulan ke bulan target pencapaian ZIS grafiknya terus meningkat.

Keterangan tersebut dilontarkan TGH.Lalu Mala Sar'i,Lc Wakil Ketua I Baznas Lombok tengah saat disambangi diruang kerjanya, jum'at (07/06/2024).

"Lebih-lebih sekarang dibulan Zulhijjah1445 hijriah ini, banyak yang mengeluarkan ZIS untuk berqurban," kata TGH.Lalu Mala.

Ia mengungkapkan, sebenarnya target Baznas Loteng bisa serap donasi tahun ini kisaran 100 juta. Tapi tak disangka telah jauh terlampui sebagai efek positif pegang kepercayaan atau amanah dengan baik.

"Alhamdulillah, dari UPZ di perusahaan bernama ekstra trust saja kita bisa mendapat 6 ekor sapi, terimakasih setinggi-tingginya," terangnya.

Ada lagi yang berasal dari pemerhati sosial internasional Islamic Relief sebanyak 5 ekor sapi. Selain itu juga digelontorkan bantuan pembangunan 50 unit rumah.Dari kalangan Pemerintah Baznas RI 2 ekor, Pemda Loteng 1 ekor, dan dari sekelompok warga dengan sistem tabungan selama setahun 2 ekor. Total sementara sekitar 15 ekor. Diupayakan edisi 1445 Hijriyah ini terkumpul sampai 25 ekor sapi. Kambing baru terhimpun 6 ekor.

Mengenai pemotongan hewannya bekerjasama dengan Rumah Potong Hewan (RPH). Sementara pendistribusiannya berdasarkan SOP yang ditetapkan atau surat permohonan yang masuk dari pondok pesantren, majelis taklim, pengurus masjid dan gabungan-bagungan masyarakat.

Mengingat masih ada tenggak waktu sampai hari H lebaran.Tim amil Baznas Loteng sudah turun ke lapangan untuk jemput bola menyasar para Muthi (orang-orang berqurban) baik dalam bentuk uang tunai atau hewannya langsung.

Diharapkan, jika masih ada yang berkenan menyalurkan qurbannya lewat Baznas bisa langsung datang ke kantor.

"Mohon doa dan dukungan agar Baznas Loteng konsisten dalam berkhidmat dan mengabdi untuk masyarakat atau umat. Apapun capaian yang diraih tentu tak lepas pula dari kerjasama intens dengan Kepala Daerah, dan segenap OPD lingkup Pemda Loteng yang selalu terjalin mesra, sekali terimakasih semuanya," Tandas TGH. Lalu Mala. (Irsyad)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close