Breaking News

Lemkari NTB Gelar Kejuaraan Karate 2017 Di Lobar



Lombok Barat (postkotantb. com)  - Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kejuaraan tingkat Provinsi NTB 2017. Hal itu disampaikan oleh Ketua Lemkari Provinsi NTB,  Nauvar F Farinduan Jumat (8/9). 

"Kejuaraan ini digelar mulai hari ini tanggal 8 - 10 September 2017 dan lokasi pelaksanaannya di Lapangan Futsal Gerung Lombok Barat.," katanya. 

Dia menjelaskan bahwa kejuaraan ini merupakan kejuaraan akbar. yang dimana Turnamen yang dilaksanakan dihadiri oleh seluruh perwakilan Lemkari se-NTB. 

"Namun kami juga tidak membatasi bagi para peserta di luar NTB yang mau mengikuti” katanya, Jumat (4/4/2017).

Untuk peserta pertandingan, dijelaskannya terdapat beberapa kategori yakni prausia dini, usia dini, pra pemula, pemula cadet, junior dan under 21.

”Selain bertanding, kita menggelar kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar atlit Lemkari,” ujarnya. 


Ditempat yang sama,  Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga   NTB Hj Husnandiaty Nurdin Memgatakan,  Pihaknya sangat mengapreasiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Lemkari NTB tersebut,  karena kegiatan tersebut mampu sebagai pemicu dan mengasah mental para atlet sebelum tampil pada turnamen yang lebih bes. 

" Turnamen seperti sebagai ajang penguatan mental para atlet sebelum bertanding pada perhelatan pertandingan besar nantinya. " tuturnya

Ia juga berharap agar perhelatan pertandingan seperti ini terus ditingkatkan,  karena selain untuk menguatkan mental para atlet,  ini juga sebagai langkah pengembangan cabor tersendiri. 

" kami dari Dispora berharap agar semua cabor di NTB aktip melakukan pertandingan untuk menjaga dan memgembangkan bakat para atlet. " harapnya

Sementara itu,  Sekjen  PB Lembar
Birpres KONI Pusat dan Kasi Olah Raga Daerah ,  Dr. Rosi Nurasjati, Mengatakan,  Pihaknya sangat mendukung kegiatan yang di selenggarakan Lemkari NTB tersebut, karena dengan adanya perhelatan seperti ini,  para atlit mampu untuk lebih menjaga kebugarannya dan selalu mempersiapkan diri untuk menatap pertandingan besar. 

" Kemenpora sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan - kegiatan seperti ini. "terangnya

Lanjutnya,  Pemerintah pusat akan terus mendukung dan mensupport semua kegiatan yang di lakukan di daerah,  karena segala bentuk kompetensi yang dilakukan di daerah, merupakan sebagai langkah membantu pemerintah pusat untuk mendapatkan atlet - atlet handal nantinya. 

" karena semua atlet bukan penunjukan langsung dari pusat  melainkan mereka semua merupakan hasil dari penjaringan dari daerah. "tandasnya.  (Dni) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close