Breaking News

Tingkatkan Ketahanan Teritorial, Kodim1615/Lotim Beserta Koramil Hidupkan Budaya Gotong Royong Bersama Masyarakat

Lombok Timur (postkotantb.com)-  Bertempat di Ponpes Ashamadi dusun Tanak Maik Desa Masbagik Utara Baru Kec Masbagik Lotim, Jum'at  (03/11), Babinsa Masbagik Utara Baru Serma Ahmad Hasanuddin Anggota Kodim 1615-05/ Koramil Masbagik  bersama warga masyarakat yang berjumlah 170 Orang, melaksanakan pengecoran bangunan Ponpes Ashamadi. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini memang sudah menjadi tradisi turun temurun dari masyarakat, saling bahu membahu, bergotong royong secara bersama sama turun saling membantu mengerjakan setiap bentuk kegiatan yang membutuhkan tenaga dalam Jumlah yang banyak. Antusiasme warga untuk bergotong royong cukuo tinggi, cukup dengan diumumkan melalui masjid balai desa serta Pesan berantai antara sesama warga, datang berbondong ketempat kegiatan, kata Dandim 1615/Lotim (Letkol Inf Agus Setiandar S,IP. 

"Kadang merasa menyesal kalau tidak dapat hadir, hal semacam ini harus tetap selalu kita jaga, lestarikan bersama karena selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan juga merupakan tempat saling berintegrasi, bersilaturahim antar sesama warga masyarakat dengan demikian dapat menjadi salah satu modal Ketahanan di Wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan." tegas Dandim.

Kegiatan Gotong royong Seperti ini juga dilaksanakan di beberapa Tempat Di Wilayah Kodim 1615/lotim diantaranya di Koramil 1615-01 Selong pembukaan gang sepanjang 125mtr dipimpin Danpos Surelaga (Serma M Fatah) bersama  50 orang masyarakat. Di Koramil 1615-03 Sambelia Babinsa Desa Sugihan bersama masyarakat membangun talut.

"Kegiatan seperti ini bentuk kegiatan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan masyarakat, serta komponen masyarakat lainnya, ini kekuatan yang tak ternilai." tutup Dandim.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close