Breaking News

Bupati Buka Acara Sosialisasi Program PTSL KLU


Lombok Utara (postkotantb.com) - Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Bupati Dr H Najmul Akhyar SH MH menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda KLU Drs H Suardi MH, Kepala ATR/BPN KLU Keman SH, Kasi Intel Kejari Mataram Agus Taufikurrahman SH MH, Inspektur KLU Drs Zaenal Idrus, parakepala OPD KLU lainnya, paracamat, dan parakades se-KLU (06/06/2018).

Kepala ATR/BPN KLU Keman SH sambutannya mengatakan, tahun 2018 target PTSL di KLU naik drastis dibandingkan tahun 2017, yakni 13 ribu sertipikat. Sedangkan pada tahun 2018 ini, sesuai dengan perintah Presiden  RI dari 5 juta sertipikat menjadi 7 juta di seluruh Indonesia. Kabupaten Lombok Utara tahun ini mendapat 19 ribu sertifikat.

Dijelaskannya, tahun 2018 ada pada lima kecamtan, terdiri dari 23 desa sesuai dengan animo masyarakat. Untuk tingkat Provinsi NTB disampaikan progres tiap hari. "Saya berharap pelaksanaan PTSL tak ada halangan. Kepada Kepala Desa mohon kerja samanya dengan baik," tuturnya.

Sedangkan pihak Kejari Mataram Agus Taufikurrahman SH MH menjelaskan, bahwa diadakannya sosialisasi agar kedepan parakades mendukung program pemerintah, yang tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. "Sedikit gambaran pada tahun 2017, pelaksanaan PTSL ada Peraturan Bupati terkait SKB 3 menteri yang penganggarannya diambil perbidang, dan tolong jangan lakukan penarikan untuk mendukung program PTSL," ujarnya.

Tahun 2018 pelaksanaan PTSL terendah di KLU, karena sebagian kades tak mendukung terkait biaya yang ditanggung peserta program PTSL. "Kepala desa hanya menginformasikan saja, bukan menyiapkan. Jangan bermain dengan aturan yang mengeluarkan biaya, terkait alas hak ada di BPN," imbuhnya.

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar dalam sambutannya, berharap adanya penguatan semangat bekerja dalam sosialisasi dan mendukung PTSL. "Memang perlu diskusi dengan parakades, karena masih ada keraguan dan hambatan dalam Program PTSL untuk dicarikan solusinya. Saya berharap kita bisa memahami substansi dari acara ini," harapnya.

Acara dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh Bupati Najmul Akhyar bertajuk sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tahun 2018 di Kabupaten Lombok Utara. (DNL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close