Breaking News

Bersama Suhaili FT, Baiq Diyah Salurkan Bantuan Ke Pengungsi Tojong Ojong Sombek

Bupati Lombok Tengah Suhaili FT memberikan motivasi kepada korban gempa di Dusun Tojong Ojong Sombek
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Senyum sumringah terlihat dari wajah pengungsi di Dusun Tojong Ojong Sombek Desa Selebung Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah, saat anggota DPD RI Asal NTB sekaligus Ketua Iwapi NTB bersama Bupati Lombok Tengah Suhaili FT mendatangi lokasi pengungsian tersebut. 

Kedatangan kedua tokoh ini di sambut antusias pengungsi. Selain mengunjungi pengungsi Baiq Diyah juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan selimut serta terpal. Baiq Diyah mengatakan bantuan tersebut di harapkan mampu meringankam beban para pengungsi yang rumahnya rusak akibat di guncang gempa. 

"semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga di pengungsian, memang tidak seberapa setidaknya kita berbuat untuk sesama terutama korban bencana gempa bumi di Lombok Tengah," paparnya. 

Baiq Diyah juga mengapresiasi kehadiran Bupati Lombok Tengah Suhaili FT ke lokasi pengungsian dan memberikan motivasi kepada korban gempa bumi. 

Sementara Bupati Lombok Tengah Suhaili FT mengapresiasi bantuan yang di salurkan oleh Baiq Diyah. Pemkab Loteng sendiri ucap Suhaili akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu korban gempa, serta akan berkordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk rehabilitasi rumah warga yang rusak akibat gempa. 

"kita sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk merehab rumah yang rusak, bantuan untuk korban gempa sendi telah di salurkan dari Pemkab Loteng," ujarnya. 

Dusun Tojong Ojong Sombek merupakan satu dari delapan dusun di Desa Selebung yang mengalami kerusakan parah. Di desa Selebung terdapat enam belas dusun yang terdampak. Hampir 2000 kepala keluarga memgungsi ke tenda darurat karena rumah warga yang tidak layak huni.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close