Breaking News

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Baiq Diyah: P4 Dan GBHN Harus Masuk Dalam Kurikulum Lagi

Dihadapan Ratusan Siswa SMA, Senator Asal NTB Baiq Diyah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Mataram (postkotantb.com)- Pelajaran P4 dan GBHN yang telah lama menghilang dalam kurikulum pelajaran sekolah harus kembali di masukan. Melihat kondisi masyarakat menjelang pilpres yang terkotak kotakan. 

Pernyataan tersebut di sampaikan Anggota DPD RI asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA Saraswati Gde Puja Mataram, Rabu (12/9).

Lebih jauh Baiq Diyah mengatakan persoalan kebangsaan sangat perlu bagi generasi mendatang. Penguatan terhadap cinta tanah air dan bangsa akan meminimalisir adanya gesekan di masyarakat. Saat ini persoalan kebangsaan menjadi sangat serius terlebih situasi politik yang memanas terjadi kanalisasi kelompok dimana tercipta stigma antara yang cinta tanah air dan sebaliknya. 

Khusus untuk generasi mendatang, kurikulum penataran P4 dan GBHN harus benar benar di pelajari dengan intensif sehingga kedepannya akan lahir generasi yang mempunyai jiwa nasionalis, berkarakter kuat dan menjadi pemimpin bangsa. 

"Saya dulu sempat usulkan saat masih di Komite 3 (DPD RI) untuk memasukan kurikulum P4 dan GBHN, ini penting bayangkan sekarang lagu kebangsaan saja tidak hafal, bagaimana kita menyatakan diri cinta tanah air di satu sisi kita masih lupa dengan hal hal dasar," paparnya. 

Acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang mengupas tentang Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, dan penerapan UU Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia Sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika Semboyan Negara, senator perempun dapil NTB ini memberikan kuliah umum kepada ratusan Siswa dan Guru SMA se Kota Mataram. 

Motivasi pun terus terkucur dalam moment ini untuk membangkitkan semangat dalam kerangka percepatan pemulihan kualitas pendidikan daerah pasca diguncang gempa bumi beberapa waktu lalu.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close