Tuesday, May 14, 2019

Lolos di Legislatif, Sudirsah Sujanto: Saatnya Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Lolos sebagai anggota dewan tidak membuat Sudirsah Sujanto berleha leha, menurutnya tugas berat memperjuangkan aspirasi rakyat sudah menunggu
Mataram (postkotantb.com)- Pleno rekapitulasi perhitungan dan penetapan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi NTB yang di laksanakan secara marathon dan cukup melelahkan tersebut telah berakhir.

Sejumlah nama anggota legislatif baik untuk kursi DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten kota sudah bisa di pastikan nama nama yang mengisi kursi panas tersebut. Khusus untuk kursi DPRD Provinsi NTB periode 2019-2024 tampaknya komposisinya terjadi perubahan signifikan. Wajah wajah baru bakal mendominasi penghuni gedung Udayana.

Partai Golkar tetap menjadi partai pemenang pemilu di NTB dengan raihan 10 kursi dan Partai Gerindra dengan 9 kursi berada di urutan kedua. Khusus untuk Dapil Lobar KLU partai Golkar dan Gerindra masing masing mengirim dua calonnya ke gedung Udayana. Dari Partai Golkar Lalu Ahmad Ismail dan Umar Said menjadi caleg yang berhasil duduk di kursi legislatif, sementara dari partai Gerindra di kunci oleh Nauvar Furqoni Farinduan dan Sudirsah Sujanto menjadi dua wakil rakyat yang bakal menghuni gedung Udayana.

Sebagai politisi pendatang baru di gedung Udayana, Sudir demikian panggilan akrabnya mengaku tidak memiliki mempersiapan khusus menjelang pelantikannya. Menurutnya tugas anggota legislatif setiap tingkatan tidak jauh berbeda. Meski harus ber adaptasi nantinya namun pengalamannya sebagai wakil ketua DPRD KLU di membuatnya optimis dia akan bisa melaksanakan kewajiban dan tugasnya sebagai seorang legislator.

"Pada dasarnya tugas seorang legislator itu tidak berbeda di tingkatan manapun, baik DPR RI, provinsi atau kabupaten kota, yang pasti tugas pokok sudah jelas tiga yakni fungsi budgeting, legislasi dan controlling," jelasnya.

Terkait dengan janji selama masa kampanye, Sudir menyatakan dirinya siap menunaikan setiap janjinya pada masa kampanye. Bila nanti resmi di lantik dan duduk di kursi dewan, Sudir menyatakan dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

"Janji adalah hutang, dan saya akan sekuat tenaga memperjuangkan dan menunaikan apa yang terlontar saat kampanye, saya siap memperjuangkan aspirasi rakyat, Gerindra dan saya sangat siap mengawal keinginan dan aspirasi dari rakyat," tegasnya.

Pada pileg tahun 2019, Sudirsah Sujanto berhasil meraih suara 12,283 ribu suara. Dan iapun memperoleh kursi ke sepuluh dari total 12 jatah kursi untuk DPRD NTB dapil Lombok Barat-KLU.(RZ)

No comments:

Post a Comment