Sunday, June 2, 2019

Wabup Lombok Utara Adakan Bukber Tokoh Agama dan Masyarakat

Suasana Acara Buka Bersama Seluruh Pejabat, ASN Lingkup Pemda KLU, Tokoh Agama dan Masyarakat di Pendopo Kediaman Wakil Bupati Lombok Utara Sarifuddin, SH. MH. Minggu (2/6).
Lombok Utara (postkotantb.com)- Bertepatan dengan tanggal 27 Ramadhan 1440 H, Wakil Bupati Lombok Utara Sarifuddin, SH. MH., menyelenggarakan buka puasa bersama dengan seluruh pejabat, ASN lingkup Pemda KLU, tokoh agama dan masyarakat di pendopo kediamannya, Minggu (2/6). 

Hadir pula pada acara berbuka puasa bersama tersebut diantaranya Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, Para asisten, Kepala OPD lingkup Pemda KLU, Tokoh Agama, masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Lombok Utara Sarifuddin, SH. MH., dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini untuk terus merajut, menjaga hubungan tali silaturahmi. Sebagai penyelenggara, Pemda KLU tiap tahun menyelenggarakan buka puasa bersama.

"Saya berharap pada momentum yang baik ini, kita bisa terus bisa bersilaturahmi seperti pada acara ini. Saya yakin masyarakat Lombok Utara hubunganya tidak hanya hubungan antara masyarakat, tetapi juga antara pemerintah dan masyarakat," imbuh wabup.

Sebagai umat beragama, Pemda KLU tidak hanya melakukan buka bersama, hampir seluruh wilayah Lombok Utara sudah dilakukan silaturahmi dengan penyampaian program-program pemda melalui safari ramadhan," tuturnya.

Dalam pada itu, pemberi tausiyah sekaligus Bupati Lombok Utara Dr. H Najmul Akhyar, SH. MH., dalam tausiyah ramadhannya, menyatakan  ramadhan di pengujung bulan, tentu mengharapkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT. 

"Mari kita terus berihtiar untuk menghadirkan pahala yang lebih baik untuk puasa kita tahun ini. Kita juga mengingatkan, sebagaimana pesan nabi yang menyeru berpuasalah seakan-akan berpuasa yang terakhir. Insha Allah dalam waktu yang tinggal sedikit ini, kita terus memperbaiki kualitas dan kuantitas ibadah kita," tandas bupati. 

Bupati Lombok Utara juga mengajak memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Satu malam di bulan ramadhan itu Allah hadirkan sama nilainya beribadah seribu bulan pada malam Lailatul Qadar.

Acara tersebut meriah dengan kehadiran masyarakat yang ada di sekitar Kayangan. Diadakan pula pembagian sarung kepada masyarakat yang hadir bukber sore itu. (sta/Eka)

No comments:

Post a Comment