Thursday, March 28, 2019

Warga Baiti Jannati Keluhkan Akses Jalan Masuk yang Rusak

Akses Jalan Masuk Ke Perumahan Komplek BTN Baiti Jannati Dalam Kondisi Rusak

Sumbawa (postkotantb.com)- Pembangunan rumah di komplek BTN Baiti Jannati boleh di bilang sudah mencapai 50%, bahkan warga yang sudah menempati rumah pun sudah banyak, namun akses jalan masuk yang berjarak kurang lebih 650 meter dari depan RSUP sampai ke rumah warga masih rusak parah, di tambah lagi dengan kondisi hujan yang masih terus menerus terjadi sehingga jalan semakin berlubang.

Yayat Zulkarnaen salah seorang warga yang tinggal di blok T, saat dimintai keterangan terkait kondisi jalan tersebut menyampaikan, bahwa kondisi jalan tersebut sudah rusak parah dalam beberapa bulan terkahir, namun tidak ada kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan oleh pengembang (Developer) melihat kondisi tersebut, sementara proses pembangunan rumah tetap berjalan terus namun kondisi jalannya tidak tertangani," cetus Yayat.

Keluhan yang sama di sampaikan oleh Aden terkait kondisi jalan tersebut, bahkan Aden mengaku sangat kecewa terhadap pihak developer yang sama sekali tidak memikirkan kenyamanan dan keselamatan warga, tambah lagi istri saya sekarang ini dalam kondisi hamil. "Saya khawatir terjadi apa-apa dengan kandungan istri saya karena setiap hari melintasi jalan tersebut," Ungkap Aden.

H. Ma’ruf pihak developer saat dihubungi, mengaku baru sekarang mendapat informasi terkait permasalahan ini. H. Ma'ruf menyampaikan, bahwa rencananya untuk akses jalan masuk utama akan di hotmix. Namun terlebih dahulu akan diselesaikan jalan-jalan tiap gang, dan sekarang sedang proses uji lab untuk mutu beton paving yang akan digunakan. 

Terhadap keluhan yang disampaikan warga, Ia berjanji dalam 1-2 hari ke depan akan segera meminta para pekerja nya untuk melakukan perbaikan dengan cara mengurug dan memadatkan kembali jalan yang rusak tersebut sambil menunggu jalan tersebut di hotmix. Tutup H. Ma’ruf. (Ari)

No comments:

Post a Comment