Wednesday, May 8, 2019

PAN Dan Nasdem Perebutkan Kursi Terakhir DPR RI Dapil Lombok

PAN dan Nasdem memperebutkan jatah kursi terakhir DPR RI Dapil Lombok
Mataram (postkotantb.com)- Perebutan kursi terakhir untuk DPR RI dapil NTB dua (Lombok) berlangsung sengit. Dua partai memperebutkan sisa satu kursi terakhir yakni Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN). Perolehan suara kedua partaipun masih saling kejar. 

Menurut tim rekapitulasi DPW PAN NTB Dwi Jaya Saputra dari hasil pleno tiga kabupaten kota yang telah selesai di laksanakan Nasdem menang di Kabupaten Lombok Timur sementara dua kabupaten lainnya yakni Lobar dan KLU PAN meraih kemenangan. Adapun perolehan suara kedua partai berdasarkan hasil pleno di tiga kabupaten yang di rangkum tim rekapitulasi PAN adalah di Lombok Barat PAN meraih suara 23717, sementara Nasdem meraih 20217. Di Kabupaten Lombok Timur PAN meraih 31972 dan Nasdem meraih 57606 sedangkan di Lombok Utara PAN meraih 7066 suara dan Partai Nasdem 6308 suara.

Sementara dua daerah yakni Lombok Tengah dan Kota Mataram masih belum selesai melaksanakan pleno rekapitulasi suara. Namun di Loteng suara PAN di prediksi melonjak. Tim rekapitulasi DPW PAN NTB Jaya mengaku optimis PAN mengunci kursi terakhir. Hasil rekapitulasi berdasarkan DA1 yang di kumpul tim tabulasi dan rekapitulasi pemilu 2019 milik Partai Amanat Nasional, sampai hari ini dapil NTB dua atau Pulau Lombok PAN telah mengumpulkan 113.853 perolehan suara keseluruhan partai dan coblos nama. Sementara caleg nomor urut satu H. Muazzim Akbar meraih suara terbanyak hampir mencapai 40 ribu suara.

"Saingan kita memang  Nasdem, tetapi kami optimis kita bisa meraih kursi terakhir, sejauh ini progres suara kita sangat bagus" pungkas Jaya.

Untuk dapil NTB dua atau Pulau Lombok jatah kursi untuk DPR RI adalah 8 kursi. Tujuh kursi lainnya di pastikan telah terisi sementara kursi terakhir masih menjadi perebutan sengit antara PAN dan Nasdem.(RZ)

No comments:

Post a Comment